diposkan pada : 20-12-2021 15:01:00

Dilihat : kali

Bunda pasti sudah sering mendengar bahwa menyusui memiliki dampak positif bagi Si Kecil, tetapi tahukah kalau menyusui juga bermanfaat bagi kesehatan Bunda?

Selain itu, menyusui ternyata membantu mengurangi risiko penyakit tertentu di kemudian hari loh, Bunda. Selama menyusui, Bunda juga harus menjaga pola makan yang sehat. Kira-kira Bunda sudah tahu belum alasannya? Simak penjelasan berikut, yuk!

Sering Lapar Saat Menyusui?

Selama menyusui,  rasa lapar Bunda pasti akan meningkat. Hal ini wajar kok,  Bun. Ini karena tubuh membutuhkan kalori ekstra untuk memproduksi ASI. Diperkirakan kebutuhan energi Bunda akan meningkat sekitar 400 hingga 500 kalori per harinya saat menyusui. Asupan kalori ini tentu harus memenuhi kebutuhan nutrisi tertentu demi kualitas ASI yang baik, seperti protein, vitamin A, vitamin D, vitamin C, vitamin E, B12, selenium, dan seng.

Harus Makanan Sehat?

Bunda mungkin bertanya-tanya mengapa sangat penting untuk menjaga pola makan sehat saat menyusui. Hal itu tentu ada tujuannya Bunda. Selain meningkatkan kesehatan tubuh, menjaga pola makan sehat sangat penting untuk bayi Bunda.

Jika Bunda tidak menjaga asupan makanan sehat, tubuh tentu akan kekurangan nutrisi sehingga memengaruhi kualitas ASI dan kesehatan Bunda. Dengan mengonsumsi makanan kaya nutrisi, membantu tubuh mendapatkan semua gizi makro dan mikro yang Bunda dan Si Kecil butuhkan.

Selain itu, stamina Bunda akan terjaga dan terhindar dari risiko obesitas, penyakit jantung, dan diabetes. Menyusui juga dapat menghilangkan stres dan mempererat ikatan Bunda dengan Si Kecil. Nah, menariknya konsumsi makanan sehat juga mempercepat proses pemulihan fisik dan mental Bunda pasca persalinan! Hebat ya, Bun?

Ada beberapa pilihan makanan bergizi dan lezat yang bisa Bunda konsumsi selama menyusui seperti kacang-kacangan, baik itu kacang kedelai maupun almond. Selain itu, cukupi kebutuhan vitamin dan mineral dengan konsumsi buah dan sayur seperti stroberi, alpukat, buah naga, daun katuk, kangkung, dan bayam. Untuk memenuhi asupan protein dan zat besi, Bunda bisa konsumsi daging  sapi tanpa lemak dan ayam.

Menjaga pola makan sehat tidak hanya itu saja. Bunda juga harus mengurangi asupan makanan cepat saji seperti pizza, burger, dan soda. Konsumi ASI booster untuk menjaga kualitas dan kuantitas ASI agar stok ASI Bunda terjaga.

Itulah alasan mengapa Bunda harus menjaga pola makan sehat. Semuanya tentu kembali lagi pada pilihan masing-masing Bunda. Namun, akan lebih baik jika Bunda mengedepankan kesehatan diri sendiri dan Si Kecil.

Pastikan ASI Bunda tidak kering dan terus bisa banjir, agar dede bayi bisa asi eksklusif selama 2 Tahun yah.

Almoon Milk Plus membantu meningkatkan dan melancarkan ASI dengan waktu yang singkat, tidak ketergantungan.

Jual Suplemen ASI di Padang

Posting by Admin

Jual Suplemen ASI di Padang Yang Bunda Harus Ketahui Cara Meningkatkan ASI yang Menurun Tajam! Jabang bayi yang masih baru lahir rentan terhadap berbagai penyakit. Oleh karena itu sebagian dokter dan ahli gizi yang kerap menganjurkan pemberian ASI untuk Si Kecil. Ini karena ASI mengandung seluruh nutrisi yang sangat diperlukan Si bayi untuk dapat tumbuh. Dalam ASI terdapat nutrien makro dan mikro berman



40 Kali